Sekilas Kangean



Kangean adalah sebuah pulau di Indonesia, terletak di sebelah timur pulau madura dan sebelah utara pulau bali, kangean termasuk dalam indonesia bagian timur di propinsi jawa timur. kekayaan alam dalam hal migas tidak perlu diragukan lagi, dimana salah satu kepulauan kangean yaitu pulau pagerungan adalah salah satu penghasil migas terbesar di Indonesia dan merupakan sumber energi dalan pembangkit listrik Jawa Bali (PJB). untuk saat ini juga sedang diadakan pengeboran baru di perairan pulau kangean yang dilakukan oleh kangean Energi Indonedia.
Selain kekayaan dalam bidang migas, kangean juga merupakan tempat yang indah, cocok untuk industri pariwisata masa depan, bukan hanya di daratan, namun juga dilautan, terumbu karang di laut pulau kangean sangat menakjubkan, lautnya yang bening sehingga memungkinkan untuk  melihat-lihat ikan dan terumbu karang dari permukaan laut membuat keindahan laut kangean semakin mempesona.
Namun kekayaan yang dimiliki kangean khususnya bidang migas tidak berdampak secara langsung bagi masyarakat kangean, sampai sekarang masyarakat kangean masih menjadi nelayan kecil-kecilan dan banyak yang menjadi TKI untuk melangsungkan hidup. meskipun menurut berbagai informasi pertumbuhan eonomi di kangean diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.
Meski kangean merupakan pernghasil migas, namun kebutuhan listrik di pulau kangean masih sangat kurang, dimana listrik hanya nyala pada malam hari (jam 17.00-06.00) itupun jarang sekali nyala terus, sering adanya pemadaman karena kekurangan bahan bakar minyak untuk pembangkitnya. kekurangan sumber energi ini tentunya sangat menghambat pertumbuhan ekonomi di pulau kangean.
 sekilas, tentang pulauku !!
I LOVE MY VILLAGE,,,,



diambil dheri otabe di kalak dheri :
http://kangean.wordpress.com/about/

Comments

Popular posts from this blog

Teori Atom Modern

Penemu Samudra Atlantik

Hakikat Puasa dalam Pandangan Tasawuf