start's a point,

Di atas nisan seorang tokoh agama di sebah pemakaman tua, Webminster Abey, Inggris(1100 M) terukir sebuah :

     "Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal, aku bermimpi untuk mengubah dunia. seiring bertambahnya usia dan kearifanku, ku dapati bahwa dunia tak kunjung berubah. Maka cita-cita itu pun aku persempit. Lalu aku putuskan untuk hanya mengibah negeriku. Namun nampaknya hasrat itupun tiada hasilnya.

      Ketika itu usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa kuputuskan untuk mengubah keluargaku. Tetapi celakanya merekapun tak mau diubah.

      Dan kini, sementara aku terbaring saat ajal menjelang, tiba-tiba kusadari,,,, 'Andaikan yang pertama kuubah adalah diriki-sendiri, maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan, mungkin aku bisa mengubah keluargaku. Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka, bisa jadi akpun mampu meperbaiki negeriku. Kemudian siapa tahu aku bisa mengubah dunia'' .

kita semua adalah manusia yang serba keterbaasan, tak ada yang dapat kita lakukan untuk orang lain selama kita tidak bisa melakukannya pada diri-sendiri. '' LAHAULAWALA KUWWATA ILLA BILLAHIL'ALIYYIL 'ADZIIM''. Mulailah dari diri kita sendiri sebelum kita melakukannya pada orang lain. teringat pada pantun nasihat, yang sebenarnya sering kita dengar, tapi banyak dari kita meremehkanya, padahal begitu besar makna yang terkandung di baliknya,
'' TONG KOSONG NYARING BUNYINYA'', sedikit tapi maknanya luas.
       Rapikan rambut anda sebalum berkencan, pakilah pakaian yang sekiranya nayaman untuk anda.
itulah cerminan bagaimana kita bertindak ''START'S A POINT''.

                                                                                                                     BY: JABRIEX

Comments

Popular posts from this blog

Teori Atom Modern

Penemu Samudra Atlantik