kebaikan orang lain diterima oleh orang yang tidak mencarinya

    
      Suatu hari, seekor kucing besar melihat seekor kucing kecil sedang mencoba menangkap ekornya, lalu ia berkata "Kenapa kamu mencoba menangkap ekormu?''
kucing kecil menjawab, "Aku mendengar kebahagiaan adalah sesuatu yang terpenting bagi kaum kucing, sedangkan kebahagiaan ini aku dapatkan dari ekorku. Untuk itu aku mencoba menangkapnya, setelah itu barulah aku mendapatkan kebahagian."
   
     Lalu kucing besar ini kembali berkata, "Aku juga peduli dengan hal ini, akupun tahu bahwa kebahagiaan ada pada ekorku, sama seperti yang kamu tahu. Tetapi aku mencatat satu hal, ketika aku mencoba menangkapnya dia malah semakin menjauhiku, dan ketika aku membiarkannya sedangkan aku memikirkan hal-hal yang lain, aku justru mendapatkannnya mengikutiku ke mana pun aku pergi.

     Ini adalah salah satu kisah yang saya ambil dari buku yang di tulis oleh BASEL SAIKHU dari DAMASKUS, yang berjudul '' Lubang pada Tembok Akal'' yang judul aslinya '' Hal Fatal Awan Litabda'min jadid; Hadid Masarak''. yang di terjemahkan ole Alfiyatul Azizah, Lc.
    Buku ini menurut saya buku sakti, kenapa saya bilang ini adalah buku sakti??, sebab meskipun buku ini tipis tapi menusuk hati, kalau boleh saya katakan lagi. Buku ini akan mendaur ulang semangat para pembaca,,,,,,, good luck,,

    <>jabriex_

Comments

Popular posts from this blog

Teori Atom Modern

Penemu Samudra Atlantik

Hakikat Puasa dalam Pandangan Tasawuf